Sabtu, 10 Januari 2015

Menjadi diri sendiri lebih baik :-)

Tau gak aku nulis blog ini ketika aku gak sengaja lihat krim pemutih milik adek ku yang berusia sekitar 15 tahun adek ku yang baru duduk di SMA kelas X yang dibilang sangat ababil dan masih dalam proses pendewasaan yang diem-diem nyimpen krim yang aku gak tau merknya.
Jadi ingat waktu beberapa tahun lalu ternyata apa yang dilakuin adek ku dulu sempat aku lakuin juga? Pernah cobain pake krim apa lah yang katanya bikin kulit wajah lebih putih kata sepupuku sih gak usah nyoba-nyoba bedak yang gitu gituan karna bisa ngerusak kulit wajah efeknya emang gak langsung ada tapi kalau udah sering di pake kalau udah umur 20 an kulit wajah jadi kemerah merahan ih gak mau dong ya! Padahal sih kata temenku muka ku yaa LUMAYAN putih lah.
Tapi namanya aja ABG anak baru gede biar dikasih nasehat se gunung tetep aja dilakuin.waktu itu sih aku sempet coba coba pake bedak ini itu yang KATANYA temenku bikin muka jadi putih mengkilat, siapa sih yang gak mau punya wajah putih mengkilat. Tapi aku hanya bertahan beberapa hari dikarena waktu aku buka google cari tau tentang efek samping pake bedak gitugitu an udah aku angkat bendera putih.
gak mau yang neko-neko yaudah lah yaa namanya aja baru masuk Sekolah menengah Atas SMA .ketika pikiran dan jiwa harus beraptasi dengan hal hal baru dikalangan remaja jaman sekarang, Aku baru ngerti ternyata masa SMA adalah masa yang dibilang susah susah gampang? Kenapa? Di SMA lah seseorang mulai mencoba hal hal baru. Seperti hal :
1.) Positif
Seseorang remaja yang menggunakan masa SMA dengan hal yang positif seperti mengikuti kegiatan exkul yang bermanfaat yang dapat mencapai prestasi yang maksimal yang pasti dapat membanggakan bagi sekolahnya,keluarga,teman dan kepuasan kebanggan diri sendiri.

2.) Negatif
Ini nih lawan nya positif yang negatif tau dong yang jelek jeleknya.
Ada ada aja pergaulan jaman sekarang suka merokok,mabuk, berkelahi disekolah dan gak sedikit pula remaja jaman sekarang menganggap narkoba menjadi suatu hal yang dibilang sudah biasa dan dianggap keren.
Yang kayak gini nih gak boleh ditiru. Kalau semua remaja kayak gitu bakal jadi apa pemuda yang menjadi penurus bangsa indonesia.
yang pasti menjadi diri sendiri itu lebih baik.
Gak usah deh mau ikut ikutan ini itu yang katanya lagi tren. Harus begini supaya populer dll.
Karna setiap orang itu punya kekurangan dan kelebihan masing-masing. Kenapa harus menjadi orang lain kalau menjadi diri sendiri itu lebih baik.
Kan Tuhan memberikan suatu hal kepada hambanya sama rata tidak kurang dan tidak lebih gak ada di dunia ini yang sempurna cuma Allah pencipta segala sesuatu. 
Ngerasa minder garagara dia lebih cantik atau lebih cakep itu gak perlu. Karna orang yang buat minder kita itu gak sesempurna yang dibayangkan pasti ada kekurangannya dan yang pasti dia tidak punya apa yang kita miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar